PEMUDA MUHAMMADIYAH MENGUTUK TINDAK KEKERASAN TERHADAP NOVEL BASWEDAN

PEMUDA MUHAMMADIYAH MENGUTUK TINDAK KEKERASAN TERHADAP NOVEL BASWEDAN

Jakarta, LiraNews.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnial Anzar Simanjuntak mengutuk dengan keras tindakan kekerasan biadab yang dilakukan terhadap Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Dahnial  menuturkan, Selasa Subuh (11/4/2017), dalam perjalanan pulang dari Masjid, Novel Baswedan di hampiri oleh 2 orang tidak dikenal yang mengendarai motor.

“Mereka kemudian menyiramkan cairan air keras ke wajah Novel Baswedan, Penyidik Senior KPK yang banyak menangani Kasus besar korupsi di negeri Ini,” ujar Dahnial dalam keterangannya, Selasa.

Saat ini, lanjutnya, Novel Baswedan sedang dirawat disalah satu Rumah Sakit di Jakarta, karena tindakan kekerasan tersebut.

Dahnial mengajak kepada Rakyat Indonesia untuk mendoakan Novel Baswedan, dan menemani beliau melawan teror biadab yang dilakukan para bandit-bandit yang tidak senang dengan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Ia juga mendesak pihak kepolisian menindak dan menangkap segera prilaku penyiraman air keras ke wajah novel baswedan segera.

“Saya dan Seluruh kader Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan berdiri menjadi benteng kekuatan melindungi dan menemani Novel Baswedan dalam upaya melawan bandit Koruptor yang mengancam negeri Ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum YLBHI Asfinawati mengatakan, bahwa serangan kepada Novel adalah serangan kepada KPK, dan artinya serangan kepada pemberantasan korupsi & Negara hukum Ina yg didirikan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Serangan untuk melemahkan pemberantasan korupsi ini bukan yg pertama. Tercatat Novel dikriminalisasi beberapa kali,” katanya.

YLBHI mendesak Kepolisian untuk mengusut kejadian ini & tidak berhenti pada pelaku lapangan Tapi membongkar penggerak & jaringan dibaliknya.

“Kami juga menyerukan kepada KPK untuk tetap menyidik & menuntut perkara korupsi tanpa pembedaan & tanpa kecuali,” pungkasnya. LN=AZA

 

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter