GNPF: PENANGKAPAN AL KHATHTHATH BUKAN KEBIJAKAN KEPOLISIAN, TAPI EXECUTIVE ORDER

GNPF: PENANGKAPAN AL KHATHTHATH BUKAN KEBIJAKAN KEPOLISIAN, TAPI EXECUTIVE ORDER

Jakarta, LiraNews.com – Ketua Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Kapitra Ampera mengatakan, tuduhan makar dan penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al-Khaththath bukan kebijakan kepolisian.

Menurutnya, Kepolisian tahu tentang Undang-undang (UU). Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri, ungkapnya, merupakan orang yang mengerti tentang hukum.

"Saya melihat ini bukan kebijakan kepolisian, saya mengatakan ini executive order," ujar Kapitra kepada wartawan pada Konferensi Pers "Bebaskan KH Muhammad Al-Khaththath" di Islamic Center AQL, Senin (3/4/2017).

Polisi, katanya, berada dalam posisi yang sangat dilematis, ada tangan-tangan terselubung yang menggerakkan kepolisian.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Ustadz Usamah Hisyam menilai, ada pihak yang memanfaatkan situasi dan menginstruksikan aparat kepolisian untuk melakukan penangkapan terhadap ulama.

"Ini ada satu kekuatan yang membenturkan presiden dengan umat Islam, dengan penangkapan-penangkapan ini," jelasnya.

Pihaknya menduga ada satu otoritas mengatasnamakan presiden yang bergerak ke aparat kemudian menginstruksikan penangkapan. Menurutnya, presiden mungkin juga tidak paham soal penangkapan karena tuduhan makar tersebut.

"Ada satu pejabat yang memanfaatkan situasi, main instruksi saja ke aparat untuk menangkap, ini yang harus kita bongkar," katanya.

Penangkapan KH Al-Khaththath, lanjutnya, seakan adalah instruksi dari pemerintah pusat dan presiden. Padahal, belum tentu demikian.

“Oleh sebab itu, presiden harus meluruskan masalah ini,” pungkasnya. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter