KAMPANYE PILKADA DKI 2017 PUTARAN DUA TIDAK SEHAT, ISU SARA MARAK DISUARAKAN

KAMPANYE PILKADA DKI 2017 PUTARAN DUA TIDAK SEHAT, ISU SARA MARAK DISUARAKAN

Jakarta, LiraNews.com – Ketua Pokja Kampanye KPU Dki, Dahliah Umar menilai kampanye Pilkada DKI 2017 putaran kedua tidak sehat ketimbang pada putaran pertama lalu.

“Pasalnya putaran kedua ini isu SARA kian marak disuarakan,” ujar Dahliah dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017).

Jika putaran pertama dihiasi dengan penghadangan kampanye pasangan calon, menurut Dahliah, pada putaran kedua justru dihiasai dengan intimidasi, khususnya melalui spanduk bernada provokasi.

“Spanduk bernada provokasi ini lebih berbahaya ketimbang pengadangan kampanye pasangan calon,” katanya.

Sebab, lanjutnya, dengan adanya spanduk provikasi ini justru yang diserang adalah kebebasan masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Kampanye yang tidak sehat juga ditunjukkan dengan adanya penyerangan karakter dari pasangan calon.

“Pada kampanye putaran kedua ini penyerangan karakter juga lebih marak ketimbang saling adu program,” pungkasnya. LN-NRQ

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter