DPR: TUDUHAN MAKAR KEPADA AL-KHATHTHATH BAHAYAKAN ISLAM

DPR: TUDUHAN MAKAR KEPADA AL-KHATHTHATH BAHAYAKAN ISLAM

Jakarta, LiraNews.com – Polri harus menjelaskan bukti-bukti kasus dugaan makar yang dituduhkan kepada Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al Khaththath. Sehingga kasus tudahan makar tersebut tidak mandek seperti pada kasus sebelumnya.

“Jika polisi tidak bisa membuktikan tuduhan makar tersebut, ini merupakan tindakan kesewenang-wenangan dan pelanggaran HAM,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmon Junaidi Mahesa kepada media, Jumat (31/3/2017).

Politisi Gerindra ini menilai, penangkapan Sekjen FUI olej polisi atas tuduhan makar membahayakan Islam. Karena tuduhan makar tersebut hanya dilayangkan saat yang melakukan aksi adalah kelompok Muslim.

"Kecenderungan kan sekarang kalau non-Muslim demo gak makar, kalau muslim demo makar. Lama-lama jadi begini ini republik. Nanti yang paling berbahaya ini dilakukan polisi adalah Islam ini jadi agama yang berbahaya," kata Desmond.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad al-Khaththath karena adanya indikasi makar dalam aksi 313. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter