KONTINGEN GARUDA UNIFIL 2016-2017 MENGGELAR CULTURAL EVENT DI DAERAH MISI

KONTINGEN GARUDA UNIFIL 2016-2017 MENGGELAR CULTURAL EVENT DI DAERAH MISI

Lebanon, LiraNews.com - PEN KONGA UNIFIL. Indonesia dikenal memiliki kultur budaya yang beraneka ragam, Kontingen Garuda UNIFIL yang saat ini melaksanakan tugas sebagai misi perdamaian Dunia, menggelar Indonesia Cultural Event di Soedirman Camp, UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, akhir pekan lalu.

Acara yang dihadiri sekitar 150 orang, terdiri dari Para Prajurit Garuda, Pejabat UNIFIL, Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF) dan Al Khoiry Assosiation yang menghadirkan puluhan anak-anak generasi muda Lebanon. Kehadiran rombongan pada acara ini disambut langsung oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2016-2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S beserta para Dansatgas UNIFIL dengan menggelar Tarian khas Indonesia yaitu Tari penyambutan Tak Tong Tong dari Sumatera Barat yang dibawakan oleh Prajurit Wanita TNI. Kemeriahan dan ciri khas tradisi Indonesia pada acara ini mulai terlihat saat rombongan disambut oleh beberapa Prajurit Garuda yang mengenakan kostum budaya Indonesia. Tradisi penyambutan ini membuat para pengunjung semakin bersemangat karena hal seperti ini adalah yang pertama bagi mereka.

Pembukaan acara ditandai dengan sambutan yang disampaikan oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL. Dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Soedirman Camp, kedatangan para hadirin semuanya merupakan suatu kehormatan bagi kami. Cultural Event ini adalah acara khusus diselenggarakan oleh Kontingen Indonesia, karena dapat memperkenalkan budaya negara kami serta membuat keakraban dan kekeluargaan dengan keluarga besar pejuang Angkatan bersenjata Lebanon (LAF), yang telah memberikan pengorbanan tertinggi untuk rakyat dan negaranya. Para Pejuang tersebut akan menjadi inspirasi bagi kita masing-masing.

Lebih lanjut Komandan Kontingen menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Angkatan bersenjata Lebanon (LAF), sebagai rekan kerja yang dapat dicontoh dan memotivasi kita semua dalam pengembangan kerjasama dalam mencapai hasil pelaksanaan resolusi PBB 1701, sehingga dapat memberikan masa depan yang menjanjikan kepada rakyat Lebanon khusunya generasi muda.

Bagi Generasi muda sebagai generasi masa depan, berbuatlah untuk menjadi fondasi yang kuat, ciptakan ide-ide kreatif sebagai tulang punggung untuk lebanon, jangan tanya apa yang negara akan berikan padamu tapi tanyakan apa yang kamu lakukan untuk negaramu. Oleh karena itu, ikutilah jalan seperti yang dilakukan oleh ayahmu yang telah mengorbankan hidup mereka untuk bangsa dan negara demi perdamaian dan kepentingan negara, untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik dan makmur untuk negara pungkas Perwira Abit

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter