TERKAIT KASUS PAJAK, KPK BAKAL MENGINCAR FACHRI HAMZAH DAN FADLI ZON

TERKAIT KASUS PAJAK, KPK BAKAL MENGINCAR FACHRI HAMZAH DAN FADLI ZON

Jakarta, LiraNews.com – Juru Bicara Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, KPK akan menindak lanjuti nama-nama yang sudah ada dalam dokumen yang disita penyidik dalam proses penyidikan kasus dugaan suap PT EKP.

“Nama-nama itu, merupakan klarifikasi dari jaksa kepada saksi-saksi yang kemarin dihadirkan,” ujar Febri kepada wartawan, Rabu (22/3/2017).

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyebut, bahwa perlu pendalaman nama-nama yang disebut itu apakah melakukan manipulasi data pajak atau tidak.

"Kalau ada manipulasi data nggak bener, berarti kan bermasalah juga wajib pajaknya, itu yang mungkin perlu didalami ya itu di pajak sana," kata Alex.

Mungkin, akta Alex, nama-nama ini memang meminta bantuan Handang untuk melaksanakan program tax amnesty. Namun, dia menegaskan, secara kode etik sudah melanggar terkait memberikan konsultasi dengan memungut bayaran.

"Kok pegawai pajak rangkap jadi konsultan. Kecuali konsultannya dia nggak memungut bayaran ya silakan memang tugas," cetusnya.

Seperti diketahui, nama politikus Fadli Zon dan Fahri Hamzah bersama nama penyanyi Syahrini dan pengacara Eggy Sudjana, disebut dalam persidangan terdakwa Rajamohan Nair di Pengadilan Tipikor, Senin malam (20/3/2017).

Hal ini terungkap dari dokumen Kepala Subdit Bukti Permulaan Pajak Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno. Handang dihadirkan Jaksa KPK sebagai saksi bagi Rajamohan.

Setelah mencecar Handang soal pajak PT EKP dan kaitan Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi, Jaksa KPK Moh Takdir Suhan mengkonfirmasi soal beberapa dokumen pajak perorangan serta perusahaan yang bermasalah.

Dokumen-dokumen itu berasal dari kantor wilayah pajak seluruh Indonesia yang disita penyidik KPK dari rumah Handang. Dokumen berupa nota dinas yang dikirimkan ke Handang tertanggal 4 November 2016.

Ada juga dokumen yang berada di aplikasi Whatsapp Handang. Di dokumen itulah tercantum nama sejumlah tokoh itu. LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter