PARSINDO KONSOLIDASI PENGURUS DI KOTA PAREPARE

PARSINDO KONSOLIDASI PENGURUS DI KOTA PAREPARE

Parepare, LiraNews,com -- Partai swara rakyat Indonesia (Parsindo) terus melakukan konsolidasi ke beberapa daerah guna mempersiapkan diri jelang verifikasi partai politik.

Kini Kota Parepare jadi kunjungan koordinator wilayah Sulawesi Selatan, Partai Parsindo, Irsyad Djafar. Dirinya terus melakukan pertemuan dengan calon pengurus seperti di Kota Parepare, Kamis (16/03/2017).

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir Wali Kota LIRA Parepare, Ruslan Amin beserta pengurus DPD LIRA serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ruslan mengawalinya dengan salam dan memberikan penjelasan terkait maksud kedatangan Irsyad Djafar yang juga merupakan Sekretaris Wilayah LIRA Sulsel.

"Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh, Pada kesempatan ini Saya sengaja mengundang saudara saudara untuk mendengar pemaparan tamu kita dari Makassar," kata Ruslan.

Saat ini, lanjutnya, LSM LIRA mendirikan sebuah partai politik bernama Parsindo sehingga diharapkan bagi pengurus LIRA yang ingin berpolitik dapat menjadi pengurus di Parsindo.

"Silahkan berkoordinasi dengan saudara Irsyad, bagi yang ingin berpartai dapat membesarkan Parsindo dan siapkan segala kelengkapan pengurus maupun sekretariat untuk kepentingan verifikasi," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Irsyad menuturkan tentang Parsindo dengan menitipkan harapan dari pengurus pusat Parsindo kepada daerah.

"Saya belum lama ini dari Jakarta, dan ditugaskan untuk segera melakukan konsolidasi Parsindo di Sulsel, sebab tidak lama lagi partai akan menghadapi verifikasi untuk diseleksi baik pusat maupun daerah sehingga kita Parsindo dapat mengikuti pemilu 2019," paparnya.

Untuk itu, mantan Bupati Lira Luwu tersebut berharap agar pengurus Parsindo Parepare bisa solid memenuhi syarat verifikasi.

Sebab sesuai ketentuan perundang undangan bila partai harus memiliki seratus persen pengurus wilayah, pengurus di tujuh puluh lima persen kabupaten/kota serta lima puluh persen pengurus di tingkat kecamatan.

"Diharapkan di Parepare, dapat terbentuk pengurus DPD, DPC dan DPAC sehingga mampu memenuhi syarat diantanya ketua, sekretaris, bendahara, sekretariat maupun KTA/KTP 1000 per kecamatan," pungkas Irsyad.

Selanjutnya, kata korwil Sulsel, akan terus keliling daerah guna membentuk pengurus Parsindo sekaligus mematangkan kesiapan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Diketahui Partai swara rakyat Indonesia ini merupakan partai yang lahir dari ormas Parsindo bentukan LSM LIRA. Partai tersebut juga telah mendeklarasikan calon presiden RI, Hutomo Mandala Putra a

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter