EMPAT LSO LSM LIRA AKAN EDARKAN PERNYATAAN SUMPAH POCONG E-KTP

EMPAT LSO LSM LIRA AKAN EDARKAN PERNYATAAN SUMPAH POCONG E-KTP

Jakarta, LiraNews/com - Empat LSO (Lembaga Sayap Organisasi) LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) akan edarkan surat pernyataan bersedia Sumpah Pocong E-KTP yang merugikan negara Rp.2,3 Trilliun. Ada 51 anggota DPR Komisi II Periode 2009-2014 yang akan dimintai Sumpah Pocong E-KTP.

Empat LSO LSM LIRA itu menurut Sekjen LSM LIRA, Ahmad Hadari kepada media di Jakarta adalah Perempuan LSM LIRA, Pemuda LIRA, Pemudi LIRA dan Jaring Mahali (Mahasiswa Lira Indonesia). Mereka nanti akan bertugas meminta tanda tangan kesediaan untuk Sumpah Pocong E-KTP.

Tantangan LSM LIRA untuk melakukan Sumpah Pocong E-KTP kepada para mantang anggota Dewan Komisi II Periode 2009-2014, karena tidak satupun yang mengaku terlibat. Semua lepas tangan dan cuci tangan. Bahkan Setia Novanto menjanjikan Rp.1 M jika menemukan bukti dia menerima uang haram korupsi E-KTP. Terus duitnya siapa yang makan?

"Karena itu kami tantang para anggota dewan satu-satu untuk ikut Sumpah Pocong E-KTP. Ga berat ko. Ini merupakan tanggungjawab moral pada bangsa. Mereka disumpah sesuai agama masing-masing dengan kitab sucinya.  Jika mereka terima tetapi bersedia Sumpah Pocong, dia akan terima bala bersama keluarganya," tegas mantan Anggota DPRD Yogyakarta Itu.

Baca juga : http://www.liranews.com/berita/2017/03/18/151/lsm-lira-buat-sumpah-pocong-ektp-bagi-51-anggota-mantan-komisi-ii-dpr

Sementara itu Ketua Umum Perempuan LIRA, Hj. Jihan Azka Savitrie dan Ketua Umum Pemuda Lira, Indra Lesmana secara terpisah menyatakan akan turun medatangi setiap Anggota yang dimaksud.  Bersama Pemudi Lira serta Jaring Mahali akan mendatangi ke Gedung DPR menemui satu persatu untuk menantang para anggota yang namanya disebut dalam korupsi dana E-KTP yang merugikan negara Rp.2,3 Trilliun.

"Siapapun yang merasa tidak terima aliran dana haram E-KTP, pasti berani tanda tangan. Tapi bagi yang terima untuk mengelabuinya, bisa saja ikut tanda tangan Setuju Sumpah Pocong E-KTP, tapi mereka akan terima bala akibat sumpahnya termasuk keluarganya," tegas Hj.,Jihan dan Indra aktifis PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) itu.

Menurut catatan Redaksi apa yang dilakukan LSM LIRA karena kecewa terhadap penegakan hukum dalam Pemberantasan KKN. Begitu juga dalam kasus E-KTP semua buang badan dan di khawatir kan KPK bisa masuk angin. Karena itu LSM LIRA mendorong Sumpah Pocong E-KTP yang didadari pada keyakinan agama dan kejujuran. LN-NRQ

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter