LSM LIRA Hanya Satu, Ini Penjelasan Presiden LSM LIRA HM. JUSUF RIZAL (II)

LSM LIRA Hanya Satu, Ini Penjelasan Presiden  LSM LIRA HM. JUSUF RIZAL (II)

Bagaimana Kronologgis hasil Munas II LSM LIRA di Bidakara yang telah memilih Olis Datau (Olivia Elvira) menjadi Presiden LSM LIRA, periode 2015-2020?

Olis Datau maju menjadi Presiden LSM LIRA, periode 2015-2020 sudah memperoleh restu dan dukungan dari Dewan Pendiri. Tanpa memperoleh persetujuan dari Dewan Pendiri siapapun yang mencalonkan diri menjadi Presiden LSM LIRA tidak akan bisa lolos karena sudah diatur dalam prasyarat untuk menjadi Presiden LSM LIRA. HM. Jusuf Rizal selaku Dewan Pendiri yang menjabat Presiden LSM LIRA, periode 2010-2015 juga memberikan dukungan bahkan membantu menyiapkan program Repelita (Rencana Pembangunan Lima Tahun Lira kedepan) bagi Olis Datau.

Dalam Munas II LSMG LIRA yang dibuka Mendagri, Tjahyo Kumolo atas dukungan Dewan Pendiri Olis Datau dipilih sebagai Presiden LSM LIRA Periode 2015-2020, meski banyak penolakan. Tapi Dewan Pendiri memberikan garansi bahwa Olis Datau dalam kepengurusanya, sebagai Pelaksana Tugas Organisasi sudah berkomitmen akan menjalankan visi dan misi LSM LIRA dan akan selalu berkonsultasi dengan Dewan Pendiri selaku pemegang kewenangan tertinggi di LSM LIRA untuk menjalankan roda organisasi.

Setelah penyerahan Pataka organisasi dari Presiden LSM LIRA Periode 2010-2015, HM. Jusuf Rizal kepada Olis Datau, Periode 2015-2020, maka atas usulan Olis Datau beserta Formatur menyusun kepengurusan DPP LSM LIRA, Periode 2015-2020 kepada Dewan Pendiri untuk dikeluarkan SK (Surat Keputusan) dari Dewan Pendiri selaku pemangku kekuasaan tertinggi di LSM LIRA berdasarkan AD/ART. Maka terbitlah SK No.0001/Dewan Pendiri/KEP/Wawa/2015, tanggal 10 Oktober 2015 yang hanya ditandatangani salah satu Dewan Pendiri LSM LIRA.

Jika demikian kenapa Olis Datau sebagai Presiden LSM LIRA Periode 2015-2020 dapat dipecat?

Olis Datau dipecat sejak 1 April 2016 atau setelah memimpin LSM LIRA selama tujuh bulan karena melanggar konstitusi organisasi, visi misi dan semangat perjuangan organisasi LSM LIRA.

Pertama karena tidak patuh pada kebijakan Dewan Pendiri, dimana dalam rapat Dewan Pendiri diputuskan untuk mengoreksi SK No.0001/Dewan Pendiri/X/2015 untuk diperbaharuinya dikeluarkan SK baru yang ditandatangani oleh semua Dewan Pendiri LSM LIRA. Namun berkali-kali diberikan surat pemberitahuan agar mengirimkan Susunan nama pengurus terus diabaikan.

Kedua, Olis Datau telah melakukan tindakan yang tidak patut dengan mengancam akan memenjarakan Dewan Pendiri LSM LIRA melalui somasi serta tidak mengakui Dewan Pendiri LSM LIRA yang mengangkatnya melalui SK D

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter