PRADIPA : HANCURNYA KEBEBASAN BEREKSPRESI

PRADIPA : HANCURNYA KEBEBASAN BEREKSPRESI

Jakarta, LiraNews.com - Beberapa Waktu yang lalu saya mendengar adanya Rumor Intervensi Oleh Rezim Pemerintah yang saat ini sedang berkuasa terhadap salah satu pengusaha pemilik salah satu stasiun TV BERITA yaitu TV.ONE untuk mengubah nama dan Format Acaranya Menjadi Stasiun Televisi INFOTAIMENT bukan lagi menjadi TV BERITA yang akan launcing di tanggal 15 April 2017 Mendatang serta mengganti CEO Stasiun Televisi tersebut dari ARDIANSYAH BAKRIE kepada orang yang di tunjuk oleh rezim saat ini.

Awalnya saya berfikir ini hanya omong kosong saja namun setelah saya cermati isi dan konten TV ONE yang kebetulan merupakan stasiun televisi berita favorit saya saat ini karena masih menjadi stasiun tv yang cukup Kredibel, independent dan sangat Cover Both side serta masih menjunjung kaidah serta aturan jurnalistik yang menjadikan Pers sebagai WATCH DOG dan Pemberi PERINGATAN DINI, mulai sedikit berubah dan mengalami banyak distorsi dalam pelbagai hal karena sudah mulai membebek dan mengikuti arus media lainnya yang menjadi corong Penguasa untuk melegitimasi kekuasaan Rezim saat ini.

Di mulainya Intervensi Terhadap TV. ONE sudah sangat terasa ketika beberapa kali akan tayang acara ILC (indonesia lawyers club) di hentikan karena alasan tidak mendapat izin dari pihak istana atau alasan yang sengaja di buat buat karena isi dan content yang akan di bahas dapat membahayakan jalannya pemerintahan yang saat ini sedang berlangsung.

ILC tidak lagi menjadi Garang dalam mengulas beberapa persoalan yang terjadi di dalam masyarakat karena menurut informasi dari dalam aroma intervensi itu memang ada dan sangat terasa meskipun agak sulit untuk membuktikannya.

Ternyata bukan hanya Soal ILC saja yang membuat Rezim Ini menjadi Galau tetapi juga soal konten dan seluruh isi pemberitaan di stasiun tv tersebut yang menjadikan para petinggi di Republik ini menjadi Resah dan membuat Pemerintah saat ini Mulai kehilangan Wibawanya akibat banyaknya pemberitaan yang sangat menyudutkan Rezim Yang saat ini berkuasa.

Pergantian CEO TV. ONE yang begitu tergesa- gesa menjadi tanda tanya publik serta perubahan JARGON dari STASIUN TV BERITA menjadi STASIUN TV INFOTAIMENT?! yang akan launching di tanggal 15 April 2017 mendatang.

agak "lebay" menurut saya kalau TV PEMBERITAAN yang paling populer, independent dan masih mempertahankan integritasnya ini berubah nama menjadi TV INFOTAIMENT mengingat sudah menjamurnya Stasiun TV yang berbasis Infotaiment?!

Ada apa dengan TV. ONE ? dan ada apa dibalik pergantian CEO TV. ONE ARDIANSYAH BAKRIE? Benarkah sebelum diambilnya keputusan merubah JARGON TV d

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter