Kodam IV Diponegoro Bentuk Tim Khusus Monitor Berita Hoax di Medsos

Kodam IV Diponegoro Bentuk Tim Khusus Monitor Berita Hoax di Medsos

Semarang, LiraNews.com. Kodam IV Diponegoro Jawa Tengah membentuk tim khusus yang bertugas memonitor penyebaran berita-berita hoax terutama yang tersebar di jejaring media sosial.

"Saat ini kami juga telah membentuk regu khusus untuk memonitor penyebaran berita hoax di wilayah kami. Regu khusus yang dimaksud juga ditugasi memantau isu-isu yang tidak benar, terutama berkaitan dengan anggota TNI AD Kodam IV Diponegoro," ujar Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko, beberapa hari lalu.

Dwi Endro Sasongko menganggap penyebaran berita hoax selalu berpotensi mengadu domba TNI dengan aparat lainnya baik dari unsur Polri maupun BNN.

Di medsos ada berita di medsos yang mengatakan kalau TNI akan tembak langsung jika ada anggota Polri atau BNN yang melakukan tes kepada anggotanya.

“Terus ada juga yang menulis pernyataan Panglima yang menyudutkan Kapolri. Berita-berita seperti itu kan tidak benar," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk menyikapi upaya memerangi penyebaran berita hoax yang ada saat ini, Kodam IV Diponegoro Jawa Tengah akan menindak tegas anggotanya yang kedapatan menyebarkan berita-berita hoax kepada masyarakat, terutama di media sosial.

"Kalau ada anggota yang jadi penyebar kita juga akan tindak tegas," tegas Endro.

Sementara itu, Asisten Intel Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Inf. Jimmy Ramos Manalu melalui Pabandya Gal, Mayor Inf Arif Budiono meminta kepada warga Jateng agar lebih cerdas dalam menyaring berita-berita yang diunggah medsos.

"Masyarakat juga jangan mudah percaya, apalagi kalau beritanya diunggah akun yang tak dikenal. Kami berharap media massa tak sekedar memberikan informasi namun ikut mendorong wawasan kebangsaan yang bisa menambah persatuan dan kesatuan," pungkasnya. MP-MHS

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter