Subsidi energi Amerika melanggar peraturan WTO

Subsidi energi Amerika melanggar peraturan WTO

GlobalNews - Beijing Kementerian Perdagangan China, Kamis, menyatakan Amerika Serikat menyediakan ketidakadilan subsidi pemerintah yang dilarang oleh Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) kepada sejumlah perusahaan energi terbarukan.

Sebanyak enam program energi terbarukan seperti angin, cahaya matahari, dan tenaga berpenggerak air di negara bagian Washington, Massachusetts, Ohio, New Jersey dan California melanggar Kesepakatan tentang Subsidi dan Upaya Pembagian serta Perjanjian Umum mengenai Tarif dan Perdagangan, kata kementerian dalam lamannya.

Pada November 2011, kementerian memulai pemeriksaan yang diajukan oleh Kamar Perdagangan China bagi Ekspor dan Impor Produk Elektronik dan Perkakas.

Selain itu kementerian juga memeriksa kamar energi baru di seluruh Federasi Industri dan Perdagangan China.

Pengajuan tersebut meminta pelenyapan sejumlah pengaruh negatif dari dukungan kebijakan pemerintah AS dan subsidi guna mengelola kondisi perdagangan yang lebih adil.

Pemeriksaan rencananya berakhir pada hari Kamis ini.
(B019)

Editor: Ella Syafputri (ANTARA News/Xinhua-OANA)

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter