Korsel-Australia gelar pelatihan AL bersama pekan depan

Korsel-Australia gelar pelatihan AL bersama pekan depan

GlobalNews - Seoul  Korea Selatan dan Australia akan menggelar latihan angkatan laut bersama pertama mereka pada pekan depan di perairan lepas pantai pulau selatan Korea Selatan, Jeju, kata Angkatan Laut Korea Selatan Kamis.

Pelatihan berlangsung dua hari dimulai Senin depan dan akan mengerahkan sekitar 10 kapal perang permukaan dan kapal selam, termasuk kapal penghancur Aegis Korea Selatan "Sejong the Great" dan kapal fregat peluru kendali Australia "Ballarat."

Latihan angkatan laut berjuluk "Haedori-Wallaby" itu juga akan melibatkan helikopter anti kapal selam Lynx dan pesawat patroli P-3C, kata pihak Angkatan Laut seperti yang dikutip dari Xinhua.

Pelatihan itu adalah manuver angkatan laut bersama pertama antara kedua negara, sejak menteri pertahanan mereka sepakat pada akhir tahun lalu untuk bersama-sama menggelar latihan secara teratur.

Latihan ini akan membantu meningkatkan kemampuan perang anti-kapal selam dan interoperabilitas bersama antar angkatan laut kedua negara, demikian menurut para pejabat Angkatan Laut.
(H-AK)

Editor: Heppy

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter