Siswa SD Ikuti Lomba Robot di Malaysia

Siswa SD Ikuti Lomba Robot di Malaysia

GlobalNews, Ponorogo: Lima siswa Sekolah Dasar Ponorogo Jawa Timur akan bertarung di Malaysia. Mereka akan mengikuti lomba International Islamic School Robotic Olympiad (IISRO) yang akan digelar di Pusat Sains Kuala Lumpur.

Mereka adalah Riski Insan Manuaji, Muhammad Iqbal Riyanto, Muhammad Alghifari, Ahmad Alfin, dan Usama Alfin. Meski baru duduk di kelas 5 dan 6, mereka sudah lihai memainkan alat elektronik, terutama saat merakit robot.

"Kita banyak kendala. Alat-alatnya harus cari di Surabaya, karena di Ponorogo nggak ada. Kesulitan kita di alatnya," kata Guru Pembimbing, Nurkolis, Kamis (24/5).

Kelima siswa ini sebelumnya sudah pernah merebut tiga kali juara pertama di ajang lomba robot tingkat nasional yang digelar di Surabaya dan Malang.

Kelima peserta ini akan mengikuti tiga kelas yang dilombakan, yakni Line Tracer Analog, Robot Run, serta Robot Transporter. Mereka akan berkompetisi dengan sekitar seratus sekolah lain di Asia Pasifik.(MEL)
 
http://tekno.liputan6.com/read/404801/siswa-sd-ikuti-lomba-robot-di-malaysia

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter