RIBUAN MASSA LSM LIRA AKSI MENDUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN TOL PASPRO

RIBUAN MASSA LSM LIRA AKSI MENDUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN TOL PASPRO

Probolinggo, LiraNews.com – Sekitar 1500 Massa Lsm LIRA Kota dan Kabupaten Probolinggo mendatangi kantor PT.Waskita Karya Cabang Probolinggo, Senin (6/11/2017).

Massa Lsm LIRA datang mengendarai truck, minibus dan ratusan sepeda motor berkonvoi melalui jalan protokol kota Probolinggo.

Dalam orasinya, Eko Prasetyo Walikota Lsm LIRA Probolinggo menyampaikan, “Kami menghimbau kepada Waskita agar segera dapat menyelesaikan proyek pembangunan tol, karena masyarakat sangat membutuhkan tol segera dapat dipergunakan,” teriak eko melalui sound system.

Senada dengan eko, Bupati LIRA Probolinggo H. Syamsudin menyampaikan “Pelaksana Proyek tidak perlu takut dan hawatir dengan upaya gangguan dan intimidasi yang dilakukan oleh segelintir orang atau Lsm, kami bersama rakyat siap mendukung pembangunan ini hingga selesai,” pungkasnya dengan berapi api.

Ditempat yang sama, Kapolresta Probolinggo Akbp. Alfian Nurrizal mengapresiasi penyampaian pendapat yang dilakukan LIRA dengan tertib dan aman, “kami apresiasi aksi damai dan tertib Lsm LIRA,” ucapnya ditengah tengah massa aksi LIRA.

Aksi gabungan Lsm LIRA Kabupaten dan Kota Probolinggo diawali konvoi dari Mayangan dan Pajarakan dengan pengawalan ketat Polres.

Kondisi di jalan Arjuna, Kademangan kota Probolinggo sempat tersendat, tapi berkat pengaturan yang dilakukan oleh Polres dibantu Satgas Brigade Komando LIRA, kemacetan parah dapat dihindari.

Dalam keterangan pers nya, Lsm LIRA Probolinggo menghimbau kepada pihak pihak yang berniat untuk mengganggu jalannya pembangunan untuk mengurungkan niatnya, “kami mengamankan inpres no.1 Tahun 2016 tentang percepatan proyek nasional,” ungkap Louis Hariona Juru bicara aksi yang juga Sekda Kota LIRA Probolinggo.

Percepatan pembangunan oleh PT. Waskita Karya penting dilaksanakan agar tol PasPro dapat segera dinikmati oleh masyarakat, mengingat Probolinggo memiliki potensi pariwisata unggulan dan pertanian yang subur, “ini untuk memdongkrak perekonomian masyarakat Probolinggo dan Tapalkuda” pungkas Kamari Sekda LIRA Kabupaten Probolinggo. LN-ASS

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter