ADA 500 FIGUR MASUK DALAM RADAR “JOKOWI AWARD BELA NEGARA” 2018

ADA 500 FIGUR MASUK DALAM RADAR “JOKOWI AWARD BELA NEGARA” 2018

Jakarta, LiraNews.com — Ada 500 orang figur yang masuk dalam radar Konsorsium Dewan Juri “Jokowi Award Bela Negara” dalam rangka memperingati Hari Bela Negara, 19 Desember 2018. Figur-figur tersebut disampaikan masyarakat dari seluruh Indonesia yang memiliki komitmen bela negara.

“Kami menerima masukan dari berbagai elemen masyarakat maupun lembaga dari seluruh Indonesia untuk dinilai, apakah layak memperoleh “Jokowi Award Bela Negara”. Panitia tidak memandang latar belakang politik, suku, agama, ras, profesi maupun golongan,” tegas Ketua Presidium The President Center, HM. Jusuf Rizal di Jakarta didampingi Ketua Harian, Qohari Kholil dan Sekjen Fahmy Hakiem.

Lebih lanjut menurut pria yang juga menjabat Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu, penganugerahan “Jokowi Award Bela Negara” dalam rangka menumbuhkan semangat bela negara kepada masyarakat. Menghindari berbagai hal yang melemahkan persatuan, kesatuan dan menghargai perbedaan dalam keberagaman.

Dikatakan Indonesia merupakan negara dengan ideologi Pancasila. Tidak boleh ada kelompok manapun ingin mengubah konsensus kebangsaan yang telah disepakati oleh semua pendiri bangsa sejak kemerdekaan oleh Soekarno-Hatta. Sumpah Pemuda; Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa.

“Saat ini semangat bela negara perlu ditumbuhkan, dijaga dan dirawat. Jangan sampai anak bangsa dipecah oleh isu sara, agama, ideologi, suku, hoax maupun perbedaan politik. Jangan sampai generasi muda kehilangan “sense of belongin” (rasa memiliki) pada bangsa,” papar pria berdarah Madura Batak itu

Apa itu “Jokowi Award Bela Negara?”. Menurut Jusuf Rizal Jokowi Award Bela Negara merupakan pemberian penghargaan kepada anak bangsa yang memiliki semangat bela negara sesuai dengan profesi masing-masing. Bisa institusi maupun individu yang bergerak diberbagai bidang, seperti pengusaha, birokrat, TNI, Polri, PNS, Politikus, Generasi Millenial, Perempuan, Olahragawan, Seniman, Tokoh Agama dll. Mereka yang berbuat bagi kemajuan bangsa, memberi motivasi maupun inspirasi bagi masyarakat dalam pembangunan.

“Melalui pemberian penghargaan “Jokowi Award Bela Negara” ini bertepatan dengan peringatan Hari Bela Negara, 19 Desember nanti diharapkan memberi stimulans dan rasa memiliki bagi kemajuan bangsa sesuai dengan profesi masing-masing. Dan ini juga sesuai dengan visi dan misi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla,” papar Jusuf Rizal

Adapun bagi masyarakat yang mau mendaftarkan figur yang dianggap layak diberi &ldq

Tags: nasional
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter